Skip to main content

Nama Kamu ? Ko bisa booming ?

Whats up , !
Bertemu lagi dengan penulis *
Karna penulis sedang menyusun skipsi jadi untuk update diblog ini mungkin tidak akan terlalu sering
*Gomen hehe ..

So , apa yang akan kita bahas kali ini ? *Dari judul aja udah tau kali .

Beberapa hari yang lalu tepatnya 7 Desember , Anime Kimi No Nawa ( 君の名は ) akhirnya rilis
diperfilman Indonesia , ada apa dengan anime ini ?
Mungkin buat yang sudah menunggu anime ini hadir ditanah air , sudah tau bagaiman populernya
anime ini dinegri matahari terbit .
Tapi apa yang membuatnya menjadi sangat booming ?
Mari kita pecahkan !






Video diatas merupakan trailer dari animenya , disini penulis tidak akan membahas ceritanya seperti
apa *Biar ga spoiler dan biar pada nonton ke bioskop .

Sudah diketahui anime ini begitu amat populer dan sangat booming yang tentu saja menghasilkan uang yang tidak sedikit , namun seperti diawal .
Apa yang membuatnya menjadi booming ?

Pertama , mungkin ini sedikit spoiler , dianime tersebut ada sebuah kejadian alam yang sangat luar biasa yang terjadi amat jarang sekali dan itu menjadi salah satu alasan kenapa anime ini booming .
Kok bisa ? Menurut sutradaranya , Makoto Shinkai ( 新海 誠 )



Beberapa tahun sebelumnya , negeri Jepang mengalami gempa yang disertai tsunami 2011 silam , meskipun tidak ada kaitannya dengan anime bahkan bencana yang terjadi pun berbeda .
Namun bagi yang telah menonton anime ini mungkin akan merasa ada keterikatan .
Dimana bencana yang terjadi pada anime itu membuat rasa simpati , khususnya bagi masyarakat Jepang , yang sudah kita ketahui rawan bencana gempa . 


Peta dibawah menunjukan lokasi gempa saat itu .



Kedua , Selama 7 minggu anime ini menguasai box office Jepang . Dimana studio ghibli mendapatkan lebih dari 140 Juta USD . Membuat anime ini masuk 5 jajaran anime dengan pendapatan terbanyak . Apa yang membuat anime ini begitu sangat amat diminati ? 
Selain ada rasa yang terhubung yang dijelaskan sebelumnya , anime ini memiliki cerita yang cukup unik , Dimana menceritakan sebuah misteri "pertukaran" *gak mau spoiler hehe , digabung dengan kisan cinta modern yang memiliki pengembangan cerita yang cukup kompleks , dimana otomoatis membuat anime ini memiliki nilai lebih lagi . Selain dengan visualisasi yang diberikan sangan memanjakan mata ditambah dengan soundtrack yang sangat padu denga ceritanya .
Meskipun menurut beberapa sumber ada beberpa keganjilan pada cerita ini . 


Dan ketiga atau yang terakhir *cape ngetik hehe .. Tentu saja adalah lokasi lokasi indah yang terdapat pada Kimi  no nawa yang dapat kita jumpai juga di negri matahari tersebut .

Disini penulis hanya akan menuliskan nama tempatnya biar ga spolier buat yang belum nonton , hehe

Kuil Tatsuya Suga 


Stasiun Hida-Furukawa 

Dan masih ada beberapa tempat lain seperti halte bus Miyagawa , stasiun Nagoya , konbini ai-shop , kuil Keta Wakamiya , kuil Sie , danau Huwa , SD Furukawa , Stasiun Maeda-Minami ,  toko furnitur Ninagawa , jembatan Fujinoki , dan jalur kereta Hozue . 
Kenpa ini bisa menjadi aspek yang membuat anime ini booming ?
Buat orang orang yang telah menonton animenya pasti akan berusaha ingin berfoto disana , dan mencoba melihat apa yang ada disana dan membayangkan apa yang terjadi ditempat tersebut 
pada beberapa scene anime itu . Dimana ada beberapa scene pada tempat tersebut yang cukup
diingat . Dan otomatis juga menamabah nilai positif pada tingkat parawisata daerah daerah tersebut .
Sehinga makin banyak orang yang ingin melihat tempat tersebut dalam dunia nyata dan animenya .


Ditambah ada beberapa artis *disini penulis memberi contoh member AKB48-HKT48 yang berfoto disalah satu tempat tersebut ,

Miyawaki Sakura  ( 宮脇 咲良 ) https://twitter.com/39saku_chan



So , kesimpulannya adalah tentu saja ini membuat anime box office Kimi No Nawa ( 君の名は ) menjadi booming dan populer bahkan diluar Jepang , dengan segala "isi" yang ada didalamnya , membuat anime ini sangat layak untuk disaksikan . Meskipun ada beberapa berita miring mangapa anime ini bisa menjadi booming * Positive thinking aja .

Apakah udah ada yang nonton ? Share yuk pengalamanmu , buat yang belum nonton ya nonton dong , hehe .

Mungkin segitu aja untuk arikel kali ini , terima kasih telah membaca , maaf kalau ada salah salah kata . Sampai ketemu di postingan selanjutnya ..

NB :

Video OST  Kimi No Nawa ( 君の名は )




Referensi : 








Comments

Popular posts from this blog

Lyrics Keyakizaka46 ( 欅坂46 ) Silent Majority ( サイレントマジョリティー )

Kanji + Hirakana ( Hiragana & Katakana ) + Romaji Keyakizaka46  ( 欅坂46 ) Silent Majority ( サイレントマジョリティー  ) Release Date : 2016-04-06

Download Google Nik Collection Plug In Photoshop

Siapa yang tidak tahu dengan software yang satu ini . Ya , Adobe photoshop , dimana kali ini telah rilis versi CC yang meneruskan versi CS Mastercollection , kali ini penulis tidak akan membahas tentang software tersebut . Melainkan plugin yang compatible dengan Photoshop CC versi terbaru . Kembali lagi di FYI48 .. Inilah ... Google Nik Collection Plug In Photoshop  Google Nik Collection

4 Website Mencari Dataset Untuk Data Mining

Halo , kembali lagi di fyi48 . Semoga semua dalam keadaan sehat . *Aminn Buat yang sakit cepet sembuh . *Amin Kali ini kita akan membahas sesuai dengan judulnya yaitu 4 Website Mencari Dataset Untuk Data Mining Mungkin sebagian ada yang bertanya tanya , apa sih itu data mining ?  tapi sebagian juga pasti ga sabar buat lihat website apa aja sih yang menyediakan dataset untuk datamining . Daripada buang buang waktu , lets check out !