Skip to main content

OS Tizen

Belum semua orang mengenal OS Tizen yang kini telah hadir di Indonesia , Dengan smartphonenya Z2 yang dipasarkan diIndonesia dengan harga kurang dari 1 juta itu , Seperti apakah OS Tizen besutan Samsung itu , lets check it out .










Sejarah

Tizen sebenarnya telah direlease pertama kali tahun 2012 . Dan Tizen dikembangkan tidak hanya oleh pihak Samsung saja , namun bekerja sama dengan banyak pihak seperti Samsung, Intel, Huawei, Fujitsu, NEC, Panasonic, KT Corporation, Sprint Corporation, SK Telecom, Orange, NTT DoCoMo, and Vodafone . Dan tahun ini Tizen merencanakan merelease terabaru mereka yakni versi 3.0

Image result for samsung

Perangkat

Mungkin belum banyak orang mengetahu perangkat apa saja yang telah menggunakan OS ini , ternyata setelah ditelusuri telah banyak perangkat yang telah menggunakan Sistem Operasi ini .
Selain Smartphone Samsung Z series , Samsung Galaxy Gear , Samsung camera NX200 dan NX 300 pun telah disisipi sistem operasi ini . Dan masih banyak lagi 

Terus apa keunggulan dari Sistem Operasi Ini ?


Kelebihan

Pihak Samsung mengklaim Tizen lebih ringan dibanding OS lainnya  . Dukungan dari banyak pengembang yang membuat OS ini dipercaya akan berkembang dengan pesat . Tizen mendukung juga HTML5 . Ditambah dengan banyaknya perangkat lain selain smartphone yang telah bersistem operasi Tizen ini akan memudahkan syncronisasi satu perangkat dengan perangkat lainnya .

Nah kalau kekurangannya bagaimana ?

Kekurangan

Meski telah banyak aplikasi yang mendukung aplikasi ini , namun masih ada beberapa aplikasi wajib ( menurut penulis ) yang absen ; contohnya saja belum adanya BBM . Dan masih kurangnya "sosialisasi" mengenai OS Tizen itu sendiri . 

So , diakhir artikel ini apakah kalian tertarik dengan Sistem Operasi ini ? Apakah mampu bersaing dengan Androdi atau IOS ? Atau sudah ada yang merasakan kelebihan dan kekurangan OS Tizen yang belum disampaikan . Jangan lupa komen ya .

Dan oh yah kelupaan SIstem Operasi ini Open Source loh !

Maaf jika banyak kata , terima kasih telah membaca !

Reference : 
https://www.tizen.org/
https://en.wikipedia.org/wiki/Tizen





 

Comments

Popular posts from this blog

Lyrics Keyakizaka46 ( 欅坂46 ) Silent Majority ( サイレントマジョリティー )

Kanji + Hirakana ( Hiragana & Katakana ) + Romaji Keyakizaka46  ( 欅坂46 ) Silent Majority ( サイレントマジョリティー  ) Release Date : 2016-04-06

Download Google Nik Collection Plug In Photoshop

Siapa yang tidak tahu dengan software yang satu ini . Ya , Adobe photoshop , dimana kali ini telah rilis versi CC yang meneruskan versi CS Mastercollection , kali ini penulis tidak akan membahas tentang software tersebut . Melainkan plugin yang compatible dengan Photoshop CC versi terbaru . Kembali lagi di FYI48 .. Inilah ... Google Nik Collection Plug In Photoshop  Google Nik Collection

4 Website Mencari Dataset Untuk Data Mining

Halo , kembali lagi di fyi48 . Semoga semua dalam keadaan sehat . *Aminn Buat yang sakit cepet sembuh . *Amin Kali ini kita akan membahas sesuai dengan judulnya yaitu 4 Website Mencari Dataset Untuk Data Mining Mungkin sebagian ada yang bertanya tanya , apa sih itu data mining ?  tapi sebagian juga pasti ga sabar buat lihat website apa aja sih yang menyediakan dataset untuk datamining . Daripada buang buang waktu , lets check out !