Skip to main content

Nasi Goreng




Nasi Goreng


Nasi Goreng , sebuah makanan yang telah mendunia yang memili rasa yang enak . Namun Berasal dari manakah nasi goreng ? Yuk kita kupas tuntas ! !


Pertama , dari manakah nasi goreng ? Indonesia ? Malaysia ? Atau Negara lainnya ? Seprti yang kalian ketahu beberapa waktu yang lalu ini menjadi sebuah perdebatan , dimana sebuah postingan seorang pesepak bola terkenal yakni , RIO FERDINAND , dimana ia mempostinga gambar seperti gambar dibawah ini .

Nasi Goreng
Yup ini menjadi viral karna RIO FERDINAND , menggunakan hashtag #Singapore , yang membuat banyak masyarakat yang merasa nasi goreng berasal dari negara mereka .

Namun bukan itu yang menjadi permasalahannya , mari kita telusuri sejarah nasi goreng terlebih dahulu .
Dikutip dari http://ifood.tv/ , ternyata nasi goreng telah ada sejak dinasti sui antara tahun 589-618 AD . Sehingga mungkin ini adalah asal mula dari Nasi goreng tersebut , kenapa demikian ? . Seperti kita ketahui bangsa cina adalah salah satu bangsa yang sejak dahulu selalu berkelana untuk berdagang dan lain hal , sehingga kemungkinan pada saat beberapa bangsa singgah di suatu negara maka dia mungkin memperkenalkan makanan tersebut .

Dari info tersebut maka kita dapat simpulkan bahwa , mungkin bangsa Cina lah yang menemukan Nasi Goreng dan menyebarkan nya .

Pada dasarnya "mungkin" kita tidak harus mempermasalahkannya dari mana itu berasal , karna mungkin tiap negara memiliki ciri khas masing masing . Namun yang paling penting adalah bagaimana kita menjaga sejarah nasi goreng yang digabungkan dengan ciri khas suatu negara bahkan daerah tertentu . So keep calm and eat NASI GORENG .

Mungkin cukup sampai disini postingan ini , semoga bermanfaat . Kalau kamu punya pendapat yuk share dicomment , dan apakah ditempatmu memiliki nasi goreng yang khas ? Kita bahas dicomment ! 

Mohon maaf jika banyak kekurangan , sampai ketemu dipostingan selanjutnya !
Sampai Jumpa ! !

Referensi :

Comments

Popular posts from this blog

Lyrics Keyakizaka46 ( 欅坂46 ) Silent Majority ( サイレントマジョリティー )

Kanji + Hirakana ( Hiragana & Katakana ) + Romaji Keyakizaka46  ( 欅坂46 ) Silent Majority ( サイレントマジョリティー  ) Release Date : 2016-04-06

Download Google Nik Collection Plug In Photoshop

Siapa yang tidak tahu dengan software yang satu ini . Ya , Adobe photoshop , dimana kali ini telah rilis versi CC yang meneruskan versi CS Mastercollection , kali ini penulis tidak akan membahas tentang software tersebut . Melainkan plugin yang compatible dengan Photoshop CC versi terbaru . Kembali lagi di FYI48 .. Inilah ... Google Nik Collection Plug In Photoshop  Google Nik Collection

4 Website Mencari Dataset Untuk Data Mining

Halo , kembali lagi di fyi48 . Semoga semua dalam keadaan sehat . *Aminn Buat yang sakit cepet sembuh . *Amin Kali ini kita akan membahas sesuai dengan judulnya yaitu 4 Website Mencari Dataset Untuk Data Mining Mungkin sebagian ada yang bertanya tanya , apa sih itu data mining ?  tapi sebagian juga pasti ga sabar buat lihat website apa aja sih yang menyediakan dataset untuk datamining . Daripada buang buang waktu , lets check out !